-->

Agen Pupuk Sawit Nasa Pekanbaru Riau

AGEN PUPUK SAWIT NASA PEKANBARU RIAU

Distributor Agen Pupuk Nasa Terbesar Dan Terpercaya Di Indonesia
Pusat Produk Pupuk Nasa
Paling Mudah, Aman Dan Termurah

http://www.distributorpupuknasa.com/2020/01/agen-pupuk-sawit-nasa-pekanbaru-riau.html

Pupuk Sawit Nasa Pekanbaru Riau, Dalam bidang industri, Kelapa Sawit merupakan tanaman dengan peran yang cukup penting. Hasil olahan dari Kelapa Sawit dapat dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan, mulai dari minyak goreng, minyak industri, hingga bahan bakar untuk bio diesel.

Indonesia menjadi negara penghasil minyak kelapa terbesar di dunia karena banyak perkebunan yang menerapkan penggunaan Pupuk Nasa di Pekanbaru dalam meningkatkan hasil produksi budidaya Kelapa Sawitnya.

Penggunaan pupuk nasa bertujuan untuk meningkatkan hasil dari produksi budidaya kelapa sawit yang memperhatikan aspek 3K, yakni Kualitas, Kuantitas, dan Kelestarian Lingkungan.

Cara pemupukannya pun tidak sembarangan, diperlukan pengetahuan yang tepat dalam menggunakan Pupuk Nasa untuk Tanaman Kelapa Sawit menghasilkan (TM).

Berikut ini kami akan berikan langkah-langkah pemupukan Tanaman Kelapa Sawit menghasilkan dengan menggunakan Pupuk Nasa jenis SuperNasa Granule dan Power Nutrition untuk lahan Kelapa Sawit seluas 1 hektare. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan kami di bawah ini!

Cara Penggunaan Pupuk Nasa untuk Tanaman Kelapa Sawit Menghasilkan
Metode dalam pemupukan yang digunakan adalah metode tabur atau tebar. Metode tabur ini diterapkan berbarengan dengan pemupukan menggunakan pupuk kimia atau NPK.

Pupuk Organik Nasa yang digunakan adalah SuperNasa Granule dan Power Nutrition. 

http://www.distributorpupuknasa.com/2020/01/agen-pupuk-sawit-nasa-pekanbaru-riau.htmlKedua jenis ini dapat mengurangi pemakaian pupuk kimia hingga 50 persen. Tetapi hasilnya justru akan menjadi lebih baik apabila jumlah pupuk kimia yang digunakan tidaklah dikurangi.

Tujuan utama melakukan pemupukan kelapa sawit Nasa ialah agar kebutuhan nutrisi tanaman dapat terpenuhi sehingga dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan banyak buah yang berkualitas.

Selain itu, juga bertujuan untuk mempertahankan kondisi lahan budidaya Kelapa Sawit agar terjaga dengan baik serta menggantikan unsur hara yang hilang karena proses pencucian Kelapa Sawit.

pupuk sawit nasa, pupuk sawit nasa di pekanbaru, pupuk sawit nasa di pekanbaru riau, pupuk kelapa sawit nasa, pupuk kelapa sawit nasa di pekanbaru

Langkah-langkah Menggunakan Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit yang baik
Sekarang kita akan simak bersama bagaimana langkah-langkah atau panduan dalam aplikasi pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit yang baik dan benar.

http://www.distributorpupuknasa.com/2020/01/agen-pupuk-sawit-nasa-pekanbaru-riau.html1. Bersihkan Piringan Kelapa Sawit dari Rumput dan Ilalang, Langkah pertama sebelum Anda menerapkan pupuk Nasa adalah membersihkan piringan tanaman Kelapa Sawit dari Rumput dan Ilalang.

Pembersihan dilakukan agar pupuk dapat meresap dengan baik ke dalam tandan atau pohon Kelapa Sawit.

http://www.distributorpupuknasa.com/2020/01/agen-pupuk-sawit-nasa-pekanbaru-riau.html2. Taburkan Pupuk Nasa ke Tanaman Kelapa Sawit
Langkah selanjutnya, lakukan proses penaburan pupuk ke lahan tanaman Kelapa Sawit.

Namun Anda harus memperhatikan bagaimana tekstur lahannya terlebih dahulu.

Apabila lahan Kelapa Sawit berbentuk datar, maka taburkan pupuk Nasa secara merata dalam jarak sekitar 0,5 meter dari pohon.

Sebarkan pula pupuk Nasa pada pohon Kelapa Sawit yang mempunyai banyak akar rambut agar dapat meresap dengan sempurna.

3. Taburkan Pupuk Nasa dalam Bentuk Remah
Saat akan melakukan pemupukan menggunakan Pupuk kelapa sawit Nasa, perhatikan tekstur pupuknya. Bila pupuk sudah menjadi remah, maka barulah proses penyebaran bisa dilakukan.

Namun jika pupuk masih dalam bentuk gumpalan-gumpalan, hancurkan dahulu hingga menjadi remah sebelum ditaburkan.

4. Tentukan Tempat yang Tepat dalam Penebaran Pupuk
Ketika akan menaburkan pupuk Nasa, sebelumnya Anda harus menentukan tempatnya terlebih dahulu.

Penebaran pupuk untuk tanaman Kelapa Sawit bisa dilakukan pada ujung pelepah, bokoran, atau ujung bokoran.

5. Pemupukan Kelapa Sawit Menggunakan SuperNasa Granule dan Power Nutrition

Dalam pemupukan tanaman Kelapa Sawit, ada beragam cara yang bisa dilakukan antara lain:


  • Top Dressing: Penaburan langsung di atas tanah. 
  • Stem Injection: Dimasukkan ke dalam batang. 
  • Soil Injection: Dimasukkan ke dalam tanah dalam bentuk cairan. 
  • Sub Soil Placement: Dibenamkan. 
  • Nutritional Spray: Dipupuk menggunakan media daun.
  • Dalam melakukan pemupukan, pakailah selalu takaran yang disediakan supaya tepat dosisnya.


Walaupun penggunaan dosis pupuk yang berlebihan tidak akan berdampak negatif bagi kesuburan lahan Kelapa Sawit tersebut, namun akan meningkatkan jumlah pupuk yang Anda perlukan.
Hal penting lainnya yang perlu diingat ialah pada saat proses pemupukan, Kelapa Sawit juga harus dibedakan antara tanaman Kelapa Sawit yang sudah menghasilkan dengan Kelapa Sawit yang belum menghasilkan karena cara pemupukannya pun akan berbeda.
Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit biasanya menggunakan SuperNasa Granule dan Power Nutrition. Kedua produk ini adalah pupuk organik berbentuk padat dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan sangat bagus untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dari produk Kelapa Sawit yang dihasilkan.

Dosis yang disarankan dalam penggunaan pupuk Nasa ini adalah 400 gram per-pokok. Dosis ini diterapkan dengan interval 4 bulan sekali di tahun pertama (belum pernah di pupuk Nasa), sedangkan untuk tahun berikutnya pemupukan bisa dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun.

Untuk Lahan kelapa sawit umumnya menggunakan 50kg Supernasa Granule / 5 sak dan 3kg Power Nutrition.

Penggunaan Pupuk Kelapa Sawit Nasa dapat menghemat pemakaian pupuk kimia sebesar 25 hingga 50 persen. Selain itu, pupuk Kelapa Sawit Nasa sangat efektif dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas panen sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

6. Pemupukan Kelapa Sawit dengan Cara Dilarutkan dan Disiram ke Batang Tanaman

Selain dengan cara penaburan atau ditebar ke tanah, pemupukan juga bisa dilakukan dengan cara melarutkan pupuk menggunakan air, lalu disiram mengelilingi batang tanaman Kelapa Sawit.

Dengan menggunakan pupuk Power Nutrition Nasa sebanyak 3-6kg / ha, dilarutkan dengan 10 liter air.

Sesudah larut dengan sempurna, maka larutkan lagi ke dalam 115 liter air, jadi jumlah air yang digunakan untuk melarutkan ialah sebanyak 125 liter.

Dengan standart 125 pokok kelapa sawit per-hektar, maka setiap pokoknya diberikan 1 liter.

7. Pemupukan Pada Kelapa Sawit yang Terserang Jamur
Cara pemupukan tanaman Kelapa Sawit yang terserang Jamur Akar Putih (JAP) atau Ganoderma tentunya akan berbeda dengan tanaman Kelapa Sawit yang normal.

Cara pemberian pupuk Kelapa Sawit Nasa yang bisa dilakukan ialah dengan mencampurkan 50kg SuperNasa Granule dan 3kg Power Nutrition sekaligus GLIO sebanyak 12 kotak untuk lahan 1 hektare.


Manfaat Pupuk Kelapa Sawit Nasa di Pekanbaru Riau dalam Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Hasil Budidaya

Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan menggunakan pupuk Kelapa Sawit Nasa secara umum, di antaranya meningkatkan produksi buah dari pohon Kelapa Sawit, meningkatkan kualitas pada buah, dan mengurangi kerontokan buah.

Tak hanya itu, pupuk Kelapa Sawit Nasa juga sangat baik dalam mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman Kelapa Sawit sehingga dapat meningkatkan daya tahan tanaman dan memperpanjang usia produktifnya.

Sementara bila kita menguraikan manfaat pupuk Kelapa Sawit Nasa untuk kedua produknya, yaitu SuperNasa Granule dan Power Nutrition, keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Manfaat Pupuk SuperNasa Granule:

  1. Meningkatkan kesuburan fisik tanaman Kelapa Sawit dengan memperbaiki tanah yang awalnya keras, secara berangsur-angsur akan menjadi lebih gembur.
  2. Mencukupi semua jenis unsur makro, mikro-nutrisi, enzim yang dibutuhkan oleh tanaman Kelapa Sawit.
  3. Meningkatkan perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat untuk tanaman.
  4. Mengurangi penggunaan pupuk NPK hingga 50 persen.


Manfaat Pupuk Power Nutrition :

  1. Meningkatkan kuantitas buah, dan membantu pembuahan tanaman Kelapa Sawit saat di luar musim.
  2. Memperbaiki dan mempercepat pertumbuhan tanaman Kelapa Sawit.
  3. Meningkatkan ketahanan tanaman.
  4. Meningkatkan kualitas dan daya tahan buah hasil panen tanan Kelapa Sawit.
  5. Mengurangi penggunaan pupuk NPK antara 75 sampai 90 persen.
  6. Melarutkan endapan pupuk kimia dalam tanah agar dapat diserap dengan baik oleh tanaman.
  7. Meningkatkan perkembangan mikro-organisme dalam tanah yang bermanfaat bagi tanaman.


Dari semua penjelasan di atas sekarang kita telah mengetahui dengan baik bagaimana cara penggunaan pupuk Nasa yang tepat untuk tanaman Kelapa Sawit.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dalam penggunaan pupuk Kelapa Sawit Nasa.

Dapatkan hasil perkebunan Kelapa Sawit yang lebih menguntungkan dengan Kelapa Sawit Nasa.

Untuk Informasi Dan Pemesanan  Silahkan Hubungi :

http://www.distributorpupuknasa.com/2020/01/agen-pupuk-sawit-nasa-pekanbaru-riau.html
Agen Pupuk Sawit Nasa Pekanbaru Riau
Pusat Produk Pupuk Sawit Nasa

Nama :  Ruwin
Tlp/Sms/Wa : 0838-7054-3023
Email : ruwinnasa@gmail.com

Order Lebih Mudah KLIK DISINI :
⏬⏬⏬⏬

Sekian artikel dari kami Agen Pupuk Sawit Nasa Pekanbaru  Riau, Semoga dengan hadir kami dapat membantu dan mempermudah   Anda dalam mendapatkan pupuk yang untuk sawit, Dan mampu membantu peningkatan hasil panen sawit Anda

Salam Sukses Dan Sejahtera Petani Sawit Di Seluruh Indonesia, Semoga dapat bekerja sama dalam pembelanjaan pupuk sawit nasa bersama kami

0 Response to "Agen Pupuk Sawit Nasa Pekanbaru Riau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel