-->

Agen Pupuk Supernasa Di Pemalang

AGEN PUPUK SUPERNASA DI PEMALANG

http://agenpupuknasa1.blogspot.com/2017/04/agen-pupuk-supernasa-di-pemalang.html

KAMI DISTRIBUTOR RESMI PT. NASA ( Natural Nusantara )
KODE DISTRIBUTOR : N-459188
KONTAK :
WA :083870543023
BBM : 5E123FD8

http://agenpupuknasa1.blogspot.com/2017/04/agen-pupuk-supernasa-di-pemalang.html


MANFAAT PUPUK SUPERNASA PADA TANAMAN

Sebelum Kami Membahas Manfaat Pupuk Fiterna Pada Tanaman, Kami Akan Memberi Sedikit Informasi Tentang Dampak Buruk Penggunaan Pupuk kimia. 

Penggunaan Pupuk Kimia (an-organik ) dalam jumlah yang tepat sebenarnya diperlukan dalam sistem budidaya tanaman, Di indonesia terutama 10 tahun terakhir pupuk kimia menjadi salah satu persoalan, Hal ini tidak terlapas dari karakteristik pola penggunaan pupuk kimia di lapangan, Beberapa karakteristik tersebut adalah :
  1.  Dosis pupuk kimia cenderung berlebihan
  2.  Penggunaan tanpa di imbangi dengan menggunakan pupuk organik
  3.  Relatih setelah penggunaan pupuk kimia berlangsung cukup lama (lebih dari 30 tahun)


Karakter pemakaian yang demikian akan mengakibatkan salah satunya adalah terjadi sisa pupuk kimia . Semakin lama kelamaan sisa pupuk kimia tersebut semakin menumpuk karena sifat pupuk kimia yang sulit terdegradasi/terurai dalam tanah serta tidak dapat dimanfaatkan oleh tanaman, Hal tersebut akan menjadikan tanah-tanah pertanian semakin keras, Pada tanah-tanah pertanian yang keras akan  menyebabkan akar pada tanaman sulit menyerap pupuk yang diberikan ( efisiensi penyerapan rendah), Sehingga agar kebutuhan unsur hara bagi tanaman tercukupi harus diberikan pupuk dengan dosis yang lebih tinggi/banyak ( makin lama kelamaan makin banyak pemberian pupuk kimianya ), Dengan dosis yang makin tinggi/banyak sehingga akan menyebabkan sisa pupuk kimia semakin banyak lagi dan berulang seperti di atas, Dengan ilustrasi tersebut dapat di pahami mengapa dosis pupuk kimia dari waktu ke waktu semakin meningkat/banyak.

KEBUTUHAN UNSUR HARA TANAMAN

SECARA GARIS BESAR UNTUK PRODUKTIFITAS TANAMAN, MEMBUTUHKAN UNSUR HARA DARI BERBAGAI SUMBER YAITU :
1. Kandungan unsur hara alamiah tanah setempat, Tanah secara alami telah mengandung lengkap semua unsur hara yang di butuhkan oleh tanaman.
2. Pemberian pupuk kimia (an_organik ) terutama unsur hara makro, Pada tanah-tanah yang normal/tidak rusak sebenarnya hanya membutuhkan pupuk kimia kurang lebih 30%-50% saja dari rata-rata dosis rekomendasi sekarang ( semisal padi membutuhkan pupuk urea (N), SP-36 (P) dan KCI (K) kurang lebih 600 kg ).
3. Pemberian pupuk organik ( terutama unsur mikro ), Dengan memperhatikan kondisi tanah pertanian di indonesia sesuai gambaran di atas, Maka sebenarnya  pada tanah-tanah pertanian di indonesia terdapat sisa deposit unsur makro dari timbunan sisa pupuk kimia yang tidak dapat dimanfaatkan oleh tanaman, disinilah peran PUPUK SUPERNASA di perlukan.


MANFAAT PUPUK SUPERNASA PADA TANAMAN
http://agenpupuknasa1.blogspot.com/2017/04/agen-pupuk-supernasa-di-pemalang.html


PERAN UTAMA PUPUK SUPERNASA ADALAH :

1. Memberikan supply unsur hara makro.
 A. Secara langsung : melalui kandungan dalam PUPUK ORGANIK PADAT SUPERNASA.
 B. Secara tidak langsung : Melalui kemampuan POP SUPERNASA dalam melarutkandeposit pupuk kimia ( unsur makro ) dalam tanah sehingga dapat dipergunakan oleh tanaman.

2. Memberikan supply secsra lengkap baik jenis maupun jumblah semua unsur mikro yang dibutuhkan oleh tanaman.

3. Menghasikan kondisi lingkungan tanah yang berguna bagi tanaman akan terbantu tingkat pertumbuhanya, Seperti diketahui bahwa bahan-bahan organik (seperti sisa panenan, guguran daun dan lain-lain ) yang ada di tanah akan di uraikan oleh mokroorganisme pengurai tanah setempat dimana hasil peruraian tersebut juga akan menghasilkan sebagai unsur hara yang diperlukan bagi tanaman, Sehingga dengan semakin meningkatnya pertumbuhan mikroorganisme tersebut akan semakin membantu proses penyediaan unsur hara bagi tanaman.

Selain beberapa fungsi diatas POP SUPERNASA juga dilengkapi kandungan hormon pertumbuhan seperti AUKSIN, GIBERELIN dan SITOKIN.


UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI :

AGEN PUPUK SUPERNASA DI PEMALANG

DISTRIBUTOR RESMI PT. NATURAL NUSANTARA :

KODE DISTRIBUTOR : N-459188
WA : 083870543023

Kami juga menyediakan berbagai jenis pupuk dan untuk peternakan dari PT. Natural Nusantara.


0 Response to "Agen Pupuk Supernasa Di Pemalang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel